Kesiapan penanggulangan bencana alam merupakan tugas bersama

BLITAR - Pemerintah Kabupaten Blitar  menggelar apel gelar pasukan mengantisipasi bencana alam di halaman Mapolres Blitar (25/10) yang diikuti TNI-Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Tagana dan Instansi terkait lainnya, dipimpin Wakil Bupati Blitar H. Rahmad Santoso.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan berbagai unsur menghadapi potensi bencana alam.

"Kita tidak boleh lengah, kendati sekarang aman, karena Blitar merupakan wilayah yang rawan bencana alam," ungkap Dandim 0808/Blitar.

Penanggulangan bencana alam, merupakan tanggung jawab bersama, selain itu bentuk sinergitas dari warga masyarakat dengan aparat terkait, dalam penanggulangan bencana alam. Perlu kesiapan terencana dari TNI dan Polri bersinergi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), mengantisipasi bencana.

“Kabupaten Blitar memiliki potensi bencana alam, terutama longsor dan banjir. Kita harus waspada bila sewaktu-waktu terjadi. Dengan antisipasi, bencana alam bisa cepat ditanggulangi secara bersama-sama, sehingga korban bisa diminimalisir“ tambahnya.***
Lebih baru Lebih lama