Peletakan batu pertama objek wisata Eiger Adventure Land

BOGOR - Pangdam Ill/ Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto, S.E., Msi didampingi Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri peletakan batu pertama Eiger Adventure Land di Megamendung Kabupaten Bogor (17/10).

Eiger Adventure Land adalah destinasi wisata petualangan iklim tropis di atas lahan seluas 325.89 Ha yang terletak di kaki gunung Pangrango, Kabupaten Bogor.

Sebagai langkah awal, peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada acara tersebut Pangdam lll/Siliwangi beserta Danrem 061/Sk terlibat dengan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Eiger adventure land dan melakukan penanaman pohon didampingi Ketua Persit KCK Daerah lll/Siliwangi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK.

"Keindahan alam Gunung Pangrango menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Eiger Adventure Land nantinya," kata Ronny Lukito sebagai chairman di PT. Eigerindo Multi Produksi Industri.

Pangdam bersama Danrem mendukung aktivitas di Eiger Adventure land yang akan dibuka pada awal 2023.

"Keberadaan wisata alam ini akan memberikan kesejahteraan rakyat khususnya penyerapan tenaga kerja," pungkas Roni Lukito.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Imanuel Wirajaya selaku Direktur PT.Eiger Adventure Land, Dankodiklad, Kapolda Jabar, Ketua Umum PPSSI, Kabinda Jabar, Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem, Dirut PTPN VIII, Direktur KSDAE, Dirut PJLHK, Pelaksana Tugas Balai Besar TNGGP, Kadis Parawisata dan Budaya Jabar, Wakil Bupati Kab Bogor, Dandim 0621/ Kab Bogor, Kapolres Bogor, Muspika Kec. Megamendung, Kades Sukagalih, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda ***
Lebih baru Lebih lama