Pendidikan dan latihan senam PGRI bagi Guru

BANYUMAS - PGRI Banyumas menyelenggarakan  pendidikan dan latihan senam PGRI di GOR Satria Purwokerto  (19-20 Oktober 2021).

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno, S.Pd., S.H., M.Si menyampaikan tujuan diklat senam ini untuk melatih kesehatan dan kebugaran badan. Hasil diklat senam akan disosialisasikan kepada anggota dan dilombakan pada tingkat kabupaten dan provinsi.

“Diklat senam PGRI dilaksanakan untuk membekali guru agar menguasai teknik dan gerakan senam. Mensosialisasikan gerakan senam yang akan dilombakan sampai tingkat provinsi,” terangnya. 

Sarno menambahkan, peserta yang mengikuti diklat terdiri dari dua orang laki-laki dan satu orang perempuan untuk setiap perwakilan kecamatan. Sehingga jumlah peserta 81 orang.

Menurutnya, tantangan bagi PGRI Banyumas adalah menyiapkan guru PJOK yang menguasai senam PGRI. Selain itu, keterampilan dalam mendokumentasi gerakan senam dalam bentuk video.

Sarno berharap peserta dapat menularkan kepada guru lain di cabang masing-masing, dapat memasyarakatkan senam PGRI dan meraih prestasi tingkat nasional.

“Peserta akan menerima surat tanda tamat pelatihan yang dibubuhi tanda tangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Surat tersebut dapat diklaim untuk dimasukkan ke Sasaran Kinerja Pegawai bagi guru,” pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama