Penuh haru di HUT TNI ke-76, pertemuan Dandim dan Kapolres Blora

BLORA - Pagi ini mobil dinas yang dikendarai Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr. Han dicegat Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH dan diarahkan ke depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora (05/10/2021).

Dandim sempat kaget. Sebelum keluar dari mobil dinas, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK datang membukakan pintu mobil diikuti anggota Polres Blora membawa kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan ucapan Selamat HUT TNI ke 76 kemudian Dandim 0721/Blora meniup lilin dan memotong kue ulang tahun. Potongan pertama diberikan kepada Kapolres Blora. Kapolres Blorapun langsung berbalik memberikan kue ulang tahun kepada Dandim 0721/Blora.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasihnya. "Ini adalah kejutan, tak menyangka sebelum upacara dicegat seperti ini. Terima kasih kepada semuanya. Untuk Polres Blora, dan Forkopimda Blora semoga sinergitas selalu terjaga," kata Dandim 0721/Blora.

Terlihat kedekatan emosional antara pimpinan TNI dan Polri di Blora tersebut. Ternyata keduanya teman sekolah dan satu angkatan saat di SMP, SMA di Surabaya, dan saat menjadi taruna adalah satu angkatan. Bahkan saat SMP keduanya pernah duduk satu bangku.

Setelah lulus SMA keduanya berhasil lulus menjadi taruna, namun harus berpisah menempuh pendidikan di AKMIL dan AKPOL. Setelah sekian lama, akhirnya dipertemukan kembali oleh tugas, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro sebagai Dandim Blora dan AKBP Wiraga Dimas Tama sebagai Kapolres Blora.

AKBP Wiraga mengatakan, momen ini adalah hari istimewa, Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI. "Kami ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke 76, dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, semoga TNI makin jaya. Dan tentunya sinergitas yang sudah berjalan baik, bisa terus terjaga," ucap Kapolres Blora.

Kejutan hanya sebentar, karena langsung dilanjutkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora yang dihadiri oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyo Wati,ST,MM, Danyon 410/Alugoro Blora dan Forkopimda Blora lainnya.***
Lebih baru Lebih lama