Laksi unjuk rasa minta kasus kebakaran kilang minyak di Cilacap diusut tuntas

JAKARTA, Media Realita News - Kebakaran kilang tangki di Kilang Cilacap terjadi pada Sabtu malam, 13 November 2021. Kebakaran ini bukan kali pertama terjadi. Pada Juni lalu, salah satu tangki milik PT Pertamina juga terbakar.

Elemen masyarakat yang tergabung dalam Laksi (Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia) mendatangi kantor pusat Pertamina di Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta untuk melakukan unjuk rasa meminta kasus kebakaran tangki kilang minyak milik Pertamina di Cilacap diusut tuntas (19/11).

Umar Sagala Kordinator Lapangan Laksi (Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia) meminta dan menuntut mundur direksi Pertamina yang dinilainya membuat kerugian besar terhadap asset dan keuangan negara atas insiden kebakaran tersebut. 
 
"Kami meminta agar Meneg BUMN segera mencopot Direksi Pertamina, selain itu Direksi Pertamina harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pertamina. Kami meminta agar aparat Kepolisian mengambil tindakan tegas dan segera menetapkan para tersangka dalam peristiwa kebakaran kilang minyak sampai ke tingkat direksi Pertamina. Jangan sampai kasus ini hanya menjerat pekerja lapangan saja," katanya.***
Lebih baru Lebih lama