Makna Hari Pahlawan menurut Gus Anam

PURWOREJO - Hari pahlawan pada 10 November 2021 adalah momen penting bersejarah. Bukan hanya mengingat jasa para pendahulu yang telah berjasa pada Indonesia, perjuangan pahlawan harus bisa menginspirasi kehidupan generasi saat ini.

Hari Pahlawan 10 November 2020 mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah berhenti. Perjuangan saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan kontribusi positif menggunakan berbagai platform termasuk melawan pandemi COVID-19 yang saat ini juga dilakukan seluruh dunia. 

Hari Pahlawan 2021 menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan seluruh komponen bangsa sebagai bekal untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Demikian pesan Ketua Umum Ormas GNPP Purworejo M Khoirul Anam (Gus Anam Sirembes) yang juga Kabiro Media Realita News Kabupaten Purworejo terkait Hari Pahlawan 10 November 2021.

Lebih lanjut dikatakan, Hari Pahlawan 10 November 2021 memperlihatkan arti pentingnya persatuan dan kesatuan. Keduanya diperlukan untuk tercapainya kemenangan dan cita-cita Indonesia.

"Bangsa Indonesia saat ini dituntut untuk menjaga persatuan dan kesatuan supaya tidak porak poranda. Jangan sampai terpancing polarisasi dan perbedaan pandangan yang bertujuan memecah belah bangsa. Sikap dan pandangan harus berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama