Makna hari pahlawan menurut Ketua DPP Santripreneur

JAKARTA - Haris Kribo Ketua Umum Santripreneur mengatakan, hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran di Surabaya antara Indonesia dan Inggris yang merupakan perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pertempuran tersebut menjadi pertempuran terbesar dalam sejarah Indonesia dan menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Pertempuran tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga minggu.

Kota Surabaya dikenang sebagai kota pahlawan karena semangat membara tak kenal menyerah walau banyak pejuang dan rakyat yang menjadi korban.

Haris kribo mengatakan, dengan semangat pahlawan mari bersatu untuk mengusir penjajah gaya baru, contohnya: pinjol rentenir online, bank yang melelang jaminan para nasabahnya dengan harga jauh di harga pasaran, Leasing yang meresahkan rakyat dengan cara merampas kendaraan di jalan, dll.

"Jika ada yang mengalami kredit macet, diteror pinjol, ditakut-takuti debt colector bisa hubungi ke saya langsung.
08175475597 dan 081310268779," katanya.
Lebih baru Lebih lama