Simulasi bencana alam untuk menjaga kesiapsiagaan

CILACAP - Untuk kesiapsiagaan antisipasi bencana alam dan mengurangi resiko bencana alam tsunami diwilayah pesisir, Korem 071/ Wijayakusuma, melakukan simulasi penanganan bencana tsunami di Desa Binangun Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap (4/11/2021).

Simulasi latihan penanggulangan bencana alam tsunami dilakukan seperti kondisi sebenarnya, diikuti ratusan warga bersama Satgas yang diawali dengan suara dentuman dan sirine tanda bencana tsunami di Binangun. Kegiatan simulasi ini disaksikan langsung tim dari Sopsdam IV/ Diponegoro.

Kegiatan simulasi ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 071/ Wijayakusuma. Danrem Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., melalui Ws. Kasrem 071/ Wijayakusuma Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono mengatakan, simulasi kesiapsiagaan bencana ini untuk melatih kesiapsiagaan aparat TNI dan instansi terkait, meningkatkan kerja sama dan keterpaduan antar unsur dalam penanganan bencana alam.

Danrem melalui Ws. Kasrem berharap, seluruh prajurit Kodim 0713/Clp setiap saat siap melaksanakan tugas operasi jika terjadi bencana alam di wilayah tanggungjawabnya. Dan disamping itu, lanjutnya, agar masyarakat mengetahui tindakan apa yang diperbuat dan dilakukan jika terjadi bencana alam", pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama