Ma’arif Banyumas Training Center (MBTC) akan dibangun di Rempoah

Baturraden, Media Realita News - Menyambut tahun baru 2022 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas terus dinamis untuk bergerak dan menggerakkan, penuh inovasi, kreasi, dan terobosan baru bagi pengembangan pendidikan di Ma’arif NU. 

Ketua Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan, kemampuan menggerakkan sistem dalam satuan pendidikan perlu terus difasilitasi, didampingi, dan didorong untuk terus menghasilkan karya terbaik. 

“Semangat terus bergerak dan menggerakkan perlu ditopang oleh kolaborasi antar elemen. Mulai dari pengurus, kepala, pendidik, dan tenaga kependidikan semuanya berkolaborasi saling menguatkan,” terangnya (27/12/2021).

Fauzi menggariskan sinergi antara pengurus, kepala, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi modal kerjasama menghasilkan karya terbaik dalam layanan pendidikan Ma'arif, termasuk sinergitas dengan orang tua atau wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di Ma'arif. 

Menurutnya, bila sinergitas dikuatkan, maka Ma’arif akan meraih cita-cita bersama sebagai kebanggaan dan keunggulan. Sifat keunggulan kesemestaan yang diharapkan yaitu pemerataan pendidikan berbasis kekhasan sesuai potensi lokal satuan pendidikan. 

Fauzi menambahkan, pada 2022 akan dicanangkan sebagai tahun “bergerak dan menggerakkan” untuk mewujudkan keunggulan sumber daya dan potensi lokal satuan pendidikan. 

“Kita dorong satuan pendidikan untuk mengembangkan keunikan dan keunggulannya meraih capaian prestasi yang membanggakan, sehingga Ma'arif menjadi pusat keunggulan (center of excellence) berbasis pada potensi lokal dan kekhasan satuan pendidikan,” paparnya.

Fauzi berharap segera dibangun gedung pusat pendidikan dan pelatihan yang dimiliki Ma’arif secara mandiri, sebuah pusat pengembangan keterampilan dan karir pendidik untuk peningkatan mutu pendidikan Ma’arif.  

“Rencana tahun 2022 akan diawali mewujudkan mimpi membangun Ma’arif Banyumas Training Center (MBTC) sebagai pusat untuk mendidik, melatih, mengembangkan, dan menyiapkan sumber daya manusia pendidik Ma’arif,” pungkasnya.

MBTC akan dibangun di atas tanah seluas 2.216 m persegi milik Ma’arif di Jalan Raya Barat Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden. Melalui MBTC diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidik untuk mewujudkan satuan pendidikan Ma’arif yang unggul.***
Lebih baru Lebih lama