Kapolres Purworejo fasilitasi audiensi untuk warga Kedungpoh

Purworejo, Media Realita News - AKBP Fahrurozi Kapolres Purworejo memfasilitasi audiensi dengan warga Kedungpoh Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo dengan beberapa pihak terkait transparasi dana desa (24/01/2022).

Beberapa perwakilan warga yang memenuhi undangan audiensi berangkat dari Desa Kedungpoh sekitar pukul 09.00 WIB dengan pengawalan Polsek Loano. Sesampainya di Polres Purworejo, rombongan diterima dan langsung mengikuti Protokol kesehatan, sebelum memasuki ruang Auditorium Polres Purworejo.

Husodo perwakilan warga kedungpoh menyampaikan agenda ini adalah janji dari Kapolres Purworejo pada 17 Januari silam, dimana Kapolres Purworejo saat hadir di Desa Kedungpoh berjanji akan memfasilitasi audiensi dan mempertemukan warga Kedungpoh dengan beberapa pihak terkait.

Menurut Husodo, warga tidak mau, jika penyelesaian masalah hanya dengan pengembalian aset atau kerugian negara. Warga menginginkan agar oknum yang melakukan kesalahan diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku.

"Terima kasih kepada Kapolres Purworejo yang sudah memfasilitasi dan memberikan ruang kepada warga Kedungpoh," kata Husodo.

Dikatakan Husodo, Kapolres Purworejo sudah memenuhi janjinya untuk mendatangkan seluruh pihak terkait, yaitu Inspektorat, Dispermades, Camat Kecamatan Loano, BPD Desa Kedungpoh, ahli pidana (hadir secara live streaming), Kepala Desa Kedungpoh beserta struktur unsur Pemdes Kedungpoh, dan dari Perwakilan Polosoro.

"Dalam pertemuan ini digelar bedah kasus, dan apa saja yang menjadi hasil audit inspektorat dan PU, semua dijelaskan oleh ahli pidana melalui live streaming. Diberikan juga arahan dan himbauan agar masyarakat  menyerahkan sepenuhnya persoalan ini agar bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku dan tidak dengan keinginan sendiri," kata Husodo.

"Hari ini sudah diputuskan bahwa kita akan mengikuti proses hukum yang berlaku, apapun hasilnya akan kita tunggu," pungkas Husodo.***
Lebih baru Lebih lama