Kunjungan Kerja Presiden di Jawa Tengah

Grobogan, Media Realita News - Panglima Kodam IV /Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Jateng (05/01/2022).

Menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. beserta pejabat Forkopimda Jateng.

Presiden mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dengan menyambangi Pasar Gemolong, Sragen dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Sembako bagi pedagang pasar.

Presiden juga memberikan bantuan yang sama kepada pedagang kaki lima dan warung di Pasar Purwodadi serta melakukan peninjauan vaksinasi kepada anak-anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI-AU. Di sana, Presiden meresmikan Bendungan Randugunting.

Selesai meresmikan Bendungan Randugunting, Kepala Negara Indonesia tersebut menuju ibu kota Jateng dan meresmikan Pasar Johar Semarang serta menyerahkan BLT bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam rombongan kunker ke Jateng antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.***
Lebih baru Lebih lama