Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMKN 1 Nogosari

Boyolali, Media Realita News – Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara diberikan kepada pelajar SMKN 1 Nogosari, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali (08/02/2022).

Kegiatan yang diikut 50 orang siswa ini dilaksanakan di Lapangan SMKN 1 Nogosari bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali  Serka Slamet Fahrudin dan Sertu Wahyono. 

Serka Slamet Fahrudin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan kerelaan berkorban bagi negara.

 “Kegiatan ini untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Serka Slamet Fahrudin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Nogosari Ibu Endang Purwanti Hardiyaningsih, S,Pd.M.pd. menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Nogosari.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil Nogosari ini,” ungkap Ibu Endang Purwanti.***
Lebih baru Lebih lama