Kemenkumham Jateng dan Damkar Semarang gelar latihan pemadaman kebakaran

Semarang, Media Realita News - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin melalui Kepala Divisi Administrasi Jusman mengatakan seluruh pegawai harus menjaga keamanan kantor serta barang-barang milik negara dari kebakaran sebagai salah satu mitigasi risiko dan rencana kontijensi.

Jusman menyampaikan itu saat jajarannya memperoleh ilmu penanganan kebakaran dari tim Pemadam Kebakaran Kota Semarang (11/03).

“Saya apresiasi kegiatan pelatihan ini bagi security, PPNPN, bahkan pegawai. Selain melindungi berkas-berkas penting di perkantoran, instalasi listrik juga perlu dicek berkala mencegah terjadinya api,” tutur Kadivmin.

Tim Damkar dipimpin oleh Feri Budi Nugroho mengawali pelatihan dengan menjelaskan faktor penyebab dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran. Tim Damkar juga melakukan praktek pemadaman kebakaran dengan dipraktekkan langsung oleh Kadivmin serta pegawai, PPNPN, dan security.

Turut serta mendampingi Kadivmin dalam kegiatan ini Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, serta Kasubbag Kepegawaian, TU, & Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti.***
Lebih baru Lebih lama