Kodim 0708 Purworejo serahkan bantuan Sembako untuk Ponpes

Purworejo, Media Realita News - Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim melaksanakan kunjungan dan bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda KH. Barzachi Yusuf di Desa Penungkulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, (28/03/2022). 

Dalam kegiatan tersebut Dandim yang didampingi oleh Danramil 12 Gebang Kapten CPL Arif Bachtiar menyerahkan bantuan Sembako untuk santri yang diterima secara simbolis oleh KH. Barzachi Yusuf didampingi keluarga. 

Komandan Kodim Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan, kunjungan silaturahmi ini untuk meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik antara Kodim dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Purworejo.

Ponpes tersebut adalah salah satu Ponpes tertua di Kabupaten Purworejo, yang merupakan tempat terbaik untuk para generasi muda.

"Di tempat ini para santri dibekali ilmu agama, sosial dan kemandirian sehingga menjadi generasi muda yang agamanya kuat, ekonominya kuat, tidak mengandalkan orang lain, sehingga bisa ikut membangun bangsa, "ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, dasar negara Pancasila diambil dari nilai luhur bangsa Indonesia harus dijaga dan ditanamkan kepada para pemuda untuk mencetak generasi unggul yang mempunyai jiwa Pancasilam

"Dengan kegiatan ini akan terjalin sinergitas kuat, karena ulama dan umara tidak bisa dipisahkan, " imbuh Dandim. 

Sementara itu KH Barzachi Yusuf dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada para santri Ponpes Al Huda. 

"Semoga hubungan baik antara Kodim, santri dan masyarakat akan terus terjalin demi kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama