Kunjungan kerja Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM

Pemalang, Media Realita News – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Mualimin Abdi, beserta jajaran pada Selasa (29/03/2022). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto.

Kunjungan kerja ini berkaitan dengan monitoring pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) pada Unit Pelaksana Teknis berdasarkan regulasi P2HAM terbaru yaitu Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022.

Mualimin meninjau sarana dan prasarana serta berbagai layanan publik mulai dari Pelayanan Tahanan, layanan kesehatan, kamar hunian, ruang kunjungan, sidang online, hingga dapur.

Dalam kunjungannya, Mualimin mengapresiasi kebersihan lingkungan Rutan Pemalang yang mendatangkan kenyamanan bagi warga binaan pemasyarakatan maupun petugas.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto merasa bersyukur mendapat kesempatan yang baik dikunjungi oleh Dirjenham.

“Saya bersyukur Rutan Pemalang mendapat apresiasi yang luar biasa dari Dirjenham. Ke depannya Rutan Pemalang akan berupaya mempertahankan kebersihan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada WBP dan masyarakat” ujar Ary. ***
Lebih baru Lebih lama