Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik IPJT Pekalongan


Pekalongan, Media Realita News– Sekretariat Bersama Dewan Pimpinan Cabang Insan Pers Jawa Tengah (Sekber DPC IPJT)  Kabupaten Pekalongan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik untuk anggota IPJT di salah satu ruangan di Gedung Pemerintah Kota Pekalongan (17/03/2022).


Pada kesempatan tersebut Sekber DPC IPJT bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Dinas Kominfo Pekalongan dan lainnya.


Ardi Solehudin salah satu narasumber Diklat yang merupakan Pimpinan Redaksi MediaRealitaNews.com menyampaikan bahwa Insan Pers merupakan pilar Demokrasi ke-4. Jurnalis atau Wartawan adalah pekerjaan mulia dan dilindungi oleh Undang-undang No. 40 Tahun 1999 Tentang pers.


“Wartawan dalam tugasnya harus memegang teguh kaidah penulisan berita atau Kode Etik Jurnalistik (KEJ), membuat berita sesuai fakta dan narasumber, membuat berita apa adanya saja, jangan mengada-ada, tidak perlu ditambahkan yang tidak ada”, ungkapnya.


Ardhi Solehudin juga menyampaikan, agar jangan mengunggah berita tidak jelas yang dapat merugikan dirinya dan orang lain.


Sementara Ali Rosidin Ketua Sekber DPC IPJT Kabupaten Pekalongan berharap anggota IPJT Pekalongan lebih menambah ilmu dan meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya.


“Alhamdulillah, Diklat Jurnalistik dapat berjalan lancar. Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama untuk Pemerintah Pekalongan, Dinas Kominfo Pekalongan dan lainnya," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut hadir juga M. Safik Sekjend IPJT Pusat dan para Narasumber atau pakar yang memaparkan terkait Jurnalistik seperti Trias Purwadi, Abdurakhman, Ardhi Solehudin, dll.***

Lebih baru Lebih lama