Polri ajak mahasiswa, BEM dan OKP untuk adakan Vaksinasi Serentak menjelang Ramadhan

Jakarta, Media  Realita News - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi yang diselenggarakan bersama dengan elemen mahasiswa, BEM dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Kapolri telah menginstruksikan seluruh Kapolda, Kapolres dan Kapolsek untuk aktif membantu percepatan vaksinasi dan bersinergi dengan instansi lain melakukan vaksinasi. Polri melibatkan mahasiswa, BEM, dan OKP untuk vaksinasi nasional serentak di 34 titik di Jabodetabek dihadiri Kapolri langsung.

Polri bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi nasional, dan  dapat diandalkan dalam program vaksinasi yang juga diselenggarakan secara serentak di 5.225 titik pada 34 provinsi. Jumlah target vaksinasi secara nasional sebanyak 1.129.668, untuk dosis I, dosis II dan dosis III atau booster. Upaya ini untuk menggeber program vaksinasi nasional ini sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19. 

Dedi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) mengapresiasi keberhasilan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit yang berhasil melibatkan seluruh elemen personel dalam menuntaskan program vaksinasi nasional demi menangani pandemi Covid-19. Ia menilai, Polri dalam kondisi pandemi ini tidak hanya berfungsi sebagai institusi penjaga pertahanan dan keamanan ketertiban, namun terlibat aktif menggelar vaksinasi nasional. 

Pihaknya yakin vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh Polri optimal dalam mencapai target  akselerasi vaksinasi dosis III.  Sehingga percepatan vaksinasi booster akan meningkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19. 

"Kami sebagai elemen pemuda  menyampaikan terima kasih kepada Kapolri yang bekerja  keras mencapai target vaksinasi nasional dalam rangka melawan penyebaran Covid-19," pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama