Reuni alumni SMA Bruderan dibuka Wakil Bupati Banyumas Drs H Sadewo Tri Lastiono

Purwokerto, Media Realita News -Reuni akbar alumni SMA Bruderan Purwokerto Angkatan tahun 1981 dan lulusan tahun 1984 (Panji Papat) pada hari Sabtu 19 Maret 2022 yang lalu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banyumas Drs H Sadewo Tri Lastiono.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr Budhi Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan Banyumas dan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma, Wakapolresta Banyumas, Kapolsek Purwokerto Timur, Kasrem, Kasdim dan perwakilan dari Kodim, Danramil Purwokerto Timur, Camat Purwokerto Timur, Lurah Sokanegara dan jajaran pejabat dari Forkopimcam Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas. Hadir pula Bruder Ferdinandus Sifrinandus Harun FC selaku Ketua Yayasan Pius di Purwokerto yang menaungi SMA Bruderan.


Drs H Sadewo Tri Lastiono yang akrab dipanggil Pak Dewo, dalam sambutannya menyampaikan kesannya terhadap ketua panitia reuni yaitu Bayu Kurniawan, yang disebutnya memiliki peran mendorong kemajuan Kampung Dayak di Purwokerto sehingga kini dikenal sebagai Kampung Sri Rahayu.

Ia juga menceritakan kesan dan pengalaman berkawan dengan Agus, siswa SMA Bruderan pada masa itu ketika dirinya masih sekolah di SMA 2. Menurutnya, saat itu SMA Bruderan sudah menjadi sekolah favorit di Purwokerto. "Semoga ke depan semakin menjadi favorit. Amiin," katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Bruderan Robertus Yulianta S.Pd menyampaikan apresiasi kepada para alumni yang memiliki perhatian besar terhadap almamater yang telah mendidik mereka. 

Ia menyampaikan harapannya agar dari pelaksanaan reuni ini ada tindak lanjut dibentuknya sebuah komite yang dapat mendorong kemajuan pendidikan di lingkungan sekolah berakreditasi A ini.

Ketua Panji Papat (Alumni 81/84 SMA Bruderan Purwokerto)  Bayu Kurniawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi dari seluruh teman-teman alumni yang tersebar di berbagai kota.

Menurut Bayu, kesuksesan acara reuni alumni SMA Bruderan angkatan 1984 ini tidak lepas dari kompaknya para alumni yang tersebar di berbagai kota untuk berpartisipasi dan menyempatkan diri untuk hadir pada kesempatan tersebut. 

"Banyak yang tinggal di luar kota dan bahkan di luar Jawa, seperti dari Papua, Kalimantan, Sumatera, dll. tapi menyempatkan diri untuk hadir pada kesempatan reuni kali ini," katanya.

Salah satu alumni SMA Bruderan angkatan 1984 yaitu Letjend TNI Teguh Arief Indratmoko SE MM, yang kini menjabat sebagai Komandan Pusat Teritorial TNI AD di Jakarta hadir secara virtual serta menyampaikan salam kepada seluruh pejabat, kepada Bruder dari Yayasan Pius yang menaungi sekolah, para guru, teman-teman alumni, dan hadirin semuanya.

Dalam kesempatan tersebut Letjend Teguh Arief SE MM memberikan motivasi khususnya kepada adik-adik siswa dan siswi SMA Bruderan agar selalu bersemangat, optimis, giat belajar untuk meraih kesuksesan.

Dalam pelaksanaan pembukaan reuni ini sempat diserahkan tali asih kepada sejumlah guru SMA Bruderan yang telah purna tugas. 

Acara yang diselenggarakan secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dihadiri juga oleh sejumlah guru-guru yang telah purna tugas dan juga guru-guru yang masih aktif di SMA Bruderan dilaksanakan di halaman sekolah SMA Bruderan di Jl. Jend. Gatot Subroto Purwokerto.  

Seusai pelaksanaan pembukaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan jugran (ramah tamah) di Warung Kopi Kutaliman yang didirikan oleh Silvia Miko seorang alumni SMA Bruderan.

Seorang alumni angkatan 84 yaitu Sugiharjo mengatakan bahwa kesuksesan acara ini berkat peran serta seluruh alumni 84, dukungan dari Bruder, Kepala Sekolah serta jajaran guru dan karyawan, serta partisipasi dari Paduan Suara Anggur dari SMA Bruderan yang tampil menyemarakkan suasana. 

Paduan Suara Anggur dari SMA Bruderan ini tampil memukau dengan memimpin hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyanyikan Mars dan Hymne SMA Bruderan karya dari Bp. Supriyanto seorang guru purna tugas SMA Bruderan yang juga hadir pada pelaksanaan reuni kali ini.***
Lebih baru Lebih lama