Tanpa judul



Baturraden - Alumni SMP Santo Borromeus Purbalingga angkatan tahun 1972, 1973, 1974, dan 1975 pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 menggelar reuni akbar atau Temu Kangen di lokawisata Baturraden.

Ketua Panitia kegiatan Teguh Lestiadi mengatakan bahwa ia dan sahabat-sahabatnya para alumni ini sebenarnya sudah biasa mengadakan pertemuan-pertemuan seperti ini sebagai cara untuk dapat  menjaga persahabatan dan juga menjaga rasa persaudaraan yang sudah terjalin diantara mereka selama puluhan tahun. 
"Jumlah peserta ada sejumlah 52 orang," kata Ketua Panitia Teguh Lestiadi, yang tampak sangat bersemangat kali ini, padahal beberapa hari sebelumnya ia sempat dirawat di rumah sakit karena diare.

Ia mengungkapkan bahwa pada pertemuan kali ini selain alumni yang ada di Purbalingga dan sekitarnya, beberapa alumni dari Cilacap dan Purwokerto juga hadir. Beberapa alumni dari Surabaya, Bandung, Karawang, Banten, Tangerang, dan Cilegon juga hadir pada event tahunan itu.

Para peserta ini lebih dulu berkumpul di almamater mereka yaitu SMP St. Borromeus Purbalingga pada tanggal 3 Agustus mulai pukul 08.00 WIB, kemudian dengan menggunakan bus mereka diberangkatkan langsung menuju lokasi kegiatan di Hotel Rosalia Baturraden pada pukul 09.30 WIB.

Acara temu kangen berlangsung selama 2 hari dari hari Sabtu sampai Minggu (3 - 4 Agustus) ini mengambil tema "Merangkai Kisah Penuh Kasih - Menjalin Silaturahmi".

Kegiatan tersebut diisi dengan antara lain games, baca puisi, spontanitas, unjuk kebolehan menyanyi, ramah tamah, ngobrol bebas dan lain-lain hingga malam hari.

Pada hari kedua kegiatan, setelah istirahat dan sarapan di Hotel Rosalia, peserta berekreasi bersama dengan mengunjungi Caping Park yang terletak di Desa Kebumen, tidak jauh dari lokawisata Baturraden.
Sekitar pukul 12 siang acara  rekreasi di Caping Park selesai, mereka kembali ke Hotel Rosalia untuk makan siang, berdoa bersama, dan pulang dengan penuh kenangan.

"Semoga kita bisa bertemu kembali pada reuni yang akan datang," ujar Imam Prasetyo yang menginisiasi kegiatan ini bersama dengan teman-teman seangkatan lainnya.***
Lebih baru Lebih lama