DPP SWI berikan SK baru kepada Pengurus DPW SWI Jateng

Kendal, Media Realita News – Beberapa wartawan dari berbagai media di Kendal menggelar silaturrahmi dan konsolidasi pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) bersama DPP SWI di Oppa Caffe. Sabtu (18/3/2022). Selain silaturahmi konsolidasi juga melaksanakan penyerahan SK dari DPP SWI kepada DPW SWI Jateng.

Acara tersebut dihadiri oleh Humas DPP SWI Gunawan, Ketua DPW SWI Jateng beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Ketua DPW SWI Jawa Tengah Suroto Anto Saputro menyampaikan, Sekber Wartawan Indonesia adalah organisasi profesi wartawan yang sudah terbentuk di 30 Provinsi dan puluhan DPD se-Indonesia.

"SWI juga memiliki lebih dari 500 anggota, atinya ketentuan syarat masuk menjadi konstituen Dewan Pers terbuka lebar,” paparnya.

"Saya berharap Pengurus DPW SWI Jawa Tengah selalu komunikasi kordinasi tidak menjatuhkan satu sama lain, serta berperan aktif sesuai tupoksinya masing masing,” jelasnya.

Surota juga mengajak seluruh pengurus untuk mendalami organisasi dengan tulus ikhlas supaya SWI bisa besar.

"Jaga marwah organisasi dan profesi kewartawanan. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran keberkahan dan kesejahteraan buat kita semua,” imbuhnya.

Gunawan selaku Humas DPP SWI menjelaskan, mengingat SK pertama dan kedua DPW SWI Jateng sudah dibekukan karena tidak ada progres lebih lanjut dan SWI Jateng harus tetap berjalan, maka DPP SWI (Sekber Wartawan Indonesia) memutuskan menerbitkan SK baru yang ketiga kepada Pengurus DPW SWI Jateng periode 2022 - 2027 yang digawangi Suroto Anto Saputro dari Suara Media Nasional dan wartawan Kendal Jawa Tengah.

Menurutnya, pengurus DPP SWI turun ke daerah guna bersilaturahmi dan konsolidasi dengan DPW yang sudah ada di seluruh Indonesia agar SWI dapat segera mendapatkan SKT dari Kesbangpol.

“Saat ini DPW SWI yang terbentuk sebanyak 30 DPW, tinggal melengkapi administrasi saja. DPP SWI akan menggelar Deklarasi Nasional sekitar Juni dan dapat langsung melengkapi syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers,” jelasnya.

“Penyerahan SK baru dari Humas DPP SWI kepada Ketua DPW Jateng beserta pengurus dilaksanakan penuh hikmat. Kami perwakilan dari DPP SWI sangat antusias dan bangga melihat semangat rekan-rekan Jawa Tengah, “pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama