Jadi percontohan kebersihan, Rutan Pemalang terima kunjungan Rutan Jepara

Pemalang, Media Realita News – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menerima kunjungan studi tiru kebersihan dapur dari Rutan Kelas IIB Jepara (31/03/2022) sebagai respon Rutan Jepara setelah Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Yuspahruddin menyatakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) patut mencontoh Rutan Pemalang dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto beserta jajaran menyambut kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jepara, Arif Afandi. Hadir pejabat struktural Rutan Jepara seperti Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Benny Apridona dan Kepala Subsi Pengelolaan, Sukamto beserta staf.

Rombongan langsung menuju dapur untuk mengamati dan mempelajari cara menjaga kebersihan dapur dari penyediaan ari minum dan bahan makan, gudang penyimpanan, alat kebersihan, hingga pembuangan sampah.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Galuh Anggoro Widodo menuturkan, kebersihan dapur tidak dapat terwujud tanpa komitmen kuat dari petugas pengelola makanan dan tamping.

“Komitmen ini kita wujudkan mulai dari pemilihan tamping dapur yang tepat melalui mekanisme sidang TPP, kepedulian petugas kepada tamping dapur, serta kegigihan dan semangat tamping dalam menjaga kebersihan”, terang Galuh.

Studi tiru merupakan konsep belajar pada lembaga yang dianggap kompeten. Pada studi tiru ini, Rutan Pemalang dinilai mampu menjadi contoh bagi UPT pemasyarakatan di Jawa Tengah dalam menjaga kebersihan makanan bagi warga binaan. **
Lebih baru Lebih lama