Pangdam IV / Diponegoro resmi canangkan Kampung Pancasila di Desa Cepiring

Kendal, Media Realita News - Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 0715/Kendal di Desa Cepiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal dihadiri Panglima Kodam IV Diponegoro, Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal, Komandan Korem 073/ Makutarama, Forkopimda Kendal, Dirut PT KLI Kaliwungu, Dirut PT IGN Cepiring, Forkopimcam Cepiring, para tokoh agama / masyarakat dan tamu undangan, Jumat (1/4/2022) 

Bupati Kendal Dico Ganinduto berharap Kampung Pancasila di Desa Cepiring ini mewujudkan kerukunan antar umat beragama lebih baik lagi.

"Saya mendukung rencana Dandim 0715/ Kendal membentuk kampung Pancasila di 17 kecamatan. Kampung Pancasila ini sangat penting di tengah digitalisasi teknologi agar nilai-nilai Pancasila dapat dijaga. Selamat kepada Desa Cepiring sebagai Desa Pancasila. Semoga semakin maju makmur dan masyarakat selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama," terangnya.

Pangdam IV / Diponegoro, Mayor Jendral TNI Rudianto menyampaikan, setiap warga masyarakat harus membentengi diri dari pengaruh luar yang bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Diresmikannya Kampung Pancasila untuk membangun ekonomi dan ideologi, agar semakin kuat, warga saling menghargai dan meghormati antar sesama" ucap Pangdam.

Danrem 073 /Makutarama megatakan, dengan adanya Kampung Pancasila ini maka semua kegiatan masyarakat berjalan dengan baik, selalu menjaga semangat gotong-royong. Demi menjaga keamanan dan ketentraman desa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Kampung Pancasila dan pemukulan gong oleh Pangdam IV Diponegoro yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kendal. 

Selain peresmian kampung Pancasila pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah lomba mural kepada pemenang dan bantuan kepada pelajar di desa Cepiring. ***
Lebih baru Lebih lama