Masjid Agung Baitussalam Purwokerto dukung pelaksanaan ibadah di Lapas Narkotika Purwokerto

.
Purwokerto, Media Realita News - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ibadah umat Islam pada bulan Ramadhan 1443 H, pada hari Jumat 9 April 2022 kemarin telah dilaksanakan kegiatan sholat Jumat berjamaah di Masjid At-Taqwa Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ibadah tersebut rutin diselenggarakan pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, yang pada bulan Ramadhan tahun ini bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.

Kegiatan ibadah diikuti oleh para pegawai serta warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam.

Dalam kegiatan ibadah Jumat kemarin hadir pula Ust Dr HM Hizbul Muflihin M.Pd dari Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, yang juga bertindak sebagai Khotib kegiatan ibadah Jumat. Adapun tema khotbah untuk kali ini adalah "Ramadhan Bulan Pensucian Diri".

Kegiatan ibadah tersebut adalah salah satu upaya peningkatan kualitas pengamalan ajaran agama Islam dan pembangunan bangsa, yang merupakan kerjasama sinergitas pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dengan pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.


Menurut Ketua Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, hal ini merupakan perwujudan dari Nota Kesepahaman antara pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dan pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto yang telah ditandatangani oleh kedua pihak pada 10 Februari 2022 yang lalu.

Berikut ini adalah video rekaman pelaksanaan khotbah Jumat di Masjid At-Taqwa Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto.




Lebih baru Lebih lama