HUT ke-76 TNI AU di Lanud JB Soedirman

Purbalingga, Media Realita News - Lanud Jenderal Besar Soedirman menggelar upacara peringatan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Udara di lapangan apel Mako Lanud JB Soedirman, Purbalingga, Sabtu (9/4/2022). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud JB Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M dengan peserta upacara seluruh personel Lanud JB Soedirman baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud J.B. Soedirman dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Kabupaten Purbalingga.

Danlanud JB Soedirman saat membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat. Pencapaian ini tidak lain adalah berkat limpahan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus berkat pengabdian yang tulus dari seluruh personel dan  keluarga besar TNI Angkatan Udara dari masa ke masa.  

“Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, TNI Angkatan Udara dapat berperan mendukung program pemerintah dan memulihkan  perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini”, kata Kasau.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dari Danlanud J.B. Soedirman kepada para personel PPAU. Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud J.B. Soedirman telah melaksanakan bakti sosial pembersihan monumen pesawat di obyek wisata Golaga dan waduk Sempor, donor darah, bulan disiplin dan doa bersama di Masjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman serta ziarah rombongan ke TMP Purbosaroyo Purbalingga.***
Lebih baru Lebih lama