Polres, Dinas Bina Marga, Dishub dan DPU cek kesiapan jalur mudik Lebaran

Pekalongan, Media Realita News - Tim Gabungan dari Satlantas Polres Pekalongan, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan  melakukan pengecekan jalur mudik yang akan digunakan pada Lebaran tahun ini.

Dalam pengecekan tersebut, tim gabungan mengecek kondisi jalan, rambu dan penerangan jalan umum di beberapa titik yang diprediksi bakal terjadi lonjakan arus kendaraan pada musim mudik lebaran. Hal itu dilakukan untuk menekan jumlah kecelakaan.

"Harapan kami, dengan adanya pengecekan ini, arus mudik lebaran 2022 nanti bisa berjalan lancar dan aman. Tentunya untuk titik-titik jalur yang rawan aksi kriminalitas, akan kita siagakan petugas guna menjamin keamanan pemudik," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (12/4/2022).

Selain itu lanjut AKP Ara, pihaknya dalam hal ini Satlantas Polres Pekalongan bersama beberapa instansi seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan membentuk tim quick respons atau reaksi cepat dalam penanganan Lakalantas dan kepadatan arus lalu lintas pada saat menjelang dan sesudah Lebaran mendatang.

"Supaya tidak ada kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa. Untuk mengurai kemacetan yang nanti sewaktu-waktu terjadi pada saat Lebaran," kata Kasatlantas.

Kasatlantas mengungkapkan, ada beberapa wilayah yang patut diwaspadai baik dalam kecelakaan maupun kepadatan lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan. Yakni kawasan wisata jalur pantura di wilayah Wiradesa.

"Beberapa rambu-rambu sudah kami cek semua kemarin. Apakah akan dipasang baru atau dibuat rambu baru, nanti akan kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan," jelas AKP Ara. ***
Lebih baru Lebih lama