Fashion Show Pesona Batik semarakkan Hari Lahirnya Pancasila


Purwokerto, Media Realita News - Rangkaian kegiatan pekan Pancasila memperingati lahirnya Pancasila diselenggarakan oleh Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas,
salah satunya adalah Lomba Fashion Show bertema Pesona Batik Nusantara yang diadakan di Taman Kota Andang Pangrenan Purwokerto (29/5/2022).

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si. mengapresiasi antusiasme para peserta dan berharap agar batik semakin diminati masyarakat.

"Acara yang digelar Srikandi Pemuda Pancasila ini juga pas sekali untuk memberikan ruang ekspresi potensi yang luar biasa dari peserta lomba fashion show Batik ini," tandasnya.

Anjel Agustin selaku koordinator acara fashion show juga merasa bangga dengan antusias para peserta yang antara lain peserta umum yaitu utusan sekolah, perguruan tinggi, para agensi model serta perorangan dari special performance  unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila Banyumas.

Peserta dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori A untuk usia 5 hingga 12 tahun,
kategori B usia 13 hingga 20 tahun serta untuk peserta Srikandi Pemuda Pancasila yang tidak dibatasi umurnya.

Hadiah menarik diberikan kepada juara1, 2, 3 serta juara harapan 1 dan 2 berupa tropi, piagam dan uang pembinaan yang besarnya antara lain untuk juara I sebesar satu juta rupiah,  juara II sebesar Rp 750.000 dan untuk
juara III sebesar Rp 500.000.

Terpilih sebagai juara pada kategori A antara lain juara pertama yaitu Olivia Chelsea dari Sono Modeling. Juara kedua Amanta dari Enny Modeling dan juara ketiga Jeremiah Ivander Pradipa dari Anton Gamosa.

Untuk juara harapan 1 diraih oleh Mayda Satya Amanah dari Anton Gamosa. Harapan 2 diraih Narvalle dari Adin Agency Kebumen, dan harapan 3 diraih Fedinindya Shakila dari sanggar Kalamangsa.
Untuk Kategori B, tampil sebagai juara pertama yaitu Yessa Yantu dari Sono Modeling yang disusul Latania Jessalom dari Anton Gamosa sebagai juara dua dan Magdalena Listonia dari Sono Modeling sebagai juara ketiga. Terpilih sebagai juara harapan satu Margaretha Sharlen dari Enny Modeling serta Syafril Sakti dari SMP Negeri 2 Purwokerto.

Kategori Srikandi juara pertama diraih oleh Hartini dari Purwojati Banyumas, juara kedua yaitu Puji Ermawati dari kecamatan Kembaran, dan juara ketiga yaitu Novi Khomsarini dari Kecamatan Patikraja.***
Lebih baru Lebih lama