Praktek Kerja Profesi di Polres Pekalongan Kota

Pekalongan, Media Realita News – Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan ke -67 T.A 2022 di Kota Pekalongan dibuka oleh Gadik Utama Sespimma selaku Perwira Pengawas (Pawas) Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.

Kegiatan tersebut diikuti Perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Sespimma Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Polres (PJU) Polres Pekalongan Kota di Hotel Khas Pekalongan (18/5/2022), juga dihadiri Kakorsis Sespimma Lemdiklat Polri Kombes Pol. Drs. Pringadi Suparjan, S.I.K. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai tempat praktek kerja profesi (PKP) selama 5 hari (17 - 21 Mei 2022, dengan tema “Peran Polri Terhadap Pembangunan Daerah”. 

Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., yang membacakan amanat Kasespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si, menyampaikan, bahwa tujuan Praktek Kerja Profesi (PKP) ini, peserta harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh selama di lembaga pendidikan dan diaplikasikan di lapangan untuk mencapai tujuan Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum.

“Laksanakan kegiatan PKP ini dengan semaksimal mungkin untuk mengetahui permasalahan yang ada dan merumuskan cara penyelesaiannya sehingga kegiatan ini dapat sebagai terobosan inovatif, kreatif didalam pelaksanaan tugas di kewilayahan,” imbuhnya. 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi,S.I.K.,  menyampaikan harapannya agar peserta memperoleh ketrampilan dalam merumuskan permasalahan dan mencari ide pemikiran untuk pemecahan permasalahan.

Kapolres juga menambahkan bahwa Polres Pekalongan Kota memiliki 4 Polsek di wilayah Administrasi Kota dan 2 Polsek di wilayah Administrasi Kabupaten Pekalongan, terletak di jalur Pantura Jawa Tengah sehingga menjadikan Pekalongan sebagai Jalur utama arus lalu lintas dari Jakarta ke Semarang Non Tol.

Kapolres berharap para peserta didik Sespimma dapat mencari solusi atau ide dalam mengatasi permasalahan sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta kelak dapat menjadi pemimpin profesional.***
Lebih baru Lebih lama