Donor Darah peduli sesama dari Prajurit Wijayakusuma

Purwokerto, Media Realita News– Bertempat di Hotel Luminor Purwokerto puluhan prajurit Wijayakusuma Korem 071/ Wijayakusuma melakukan donor darah peduli terhadap sesama, Kamis (16/6/2022).

Donor darah yang dilaksanakan rutin ini digelar Korem 071/ Wijayakusuma bersama Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dan PMI Banyumas untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Banyumas.

Danrem 071 /Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E.,  menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan rutin oleh Korem 071/ Wijayakusuma bekerjasama dengan Rumkit Wijayakusuma Purwokerto dan PMI Banyumas.

"Saat ini mulai muncul virus varian baru covid 19 yakni BA-4 dan BA-5 serta gangguan kesehatan lainnya, karenanya harus cepat tanggap terhadap situasi saat ini khususnya tentang ketersediaan darah. Kita bersinergi jemput bola mengumpulkan donor yang rela ikhlas mendonorkan darah untuk sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," terangnya.

Dikatakan pula, dengan kegiatan ini, diharapkan membantu menambah stok darah di PMI Banyumas,” imbuhnya.

Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah dari para prajurit dan PNS serta warga masyarakat.***
Lebih baru Lebih lama