Raker Media Realita News, Pimred ingatkan agar wartawan bekerja dengan tanggung jawab

Banyumas, Media Realita News - Ardhi Solehudin selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Realita News mengumpulkan wartawannya untuk melaksanakan rapat kerja di Kantor Redaksi media tersebut bertempat di Jalan Raya Patikraja - Banyumas No.14 Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas, Selasa (07/06/2022).

Berikut ini video rekaman sekilas pelaksanaan rapat kerja yang dihadiri oleh wartawan Media Realita News dari berbagai wilayah kerja, di antaranya dari Banyumas, Purwokerto, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Grobogan, Semarang, Bandungan dan lainnya. 




Dalam kesempatan tersebut Ardhi Solehudin menyampaikan harapannya agar wartawan bekerja dengan tanggung jawab sesuai tupoksi profesi jurnalis yang berdasarkan Undang-undang Tahun 1999 tentang Pers.

"Tekuni profesi dengan hati yang tulus. Wartawan merupakan pilar ke-4 demokrasi. Wartawan Media Realita News juga harus menjaga penampilan, profesional, rapi dan jangan berpakaian asal, jangan compang camping," pesannya.

Ia mengingatkan, wartawan Media Realita News harus mengutamakan dan meningkatkan karya jurnalistik. 

"Jadi wartawan harus mempunyai karya, harus kreatif. Bisa menulis berita itu karena belajar, bukan tiba-tiba bisa dengan sendirinya. Jika ada rekan yang melakukan kesalahan harus diingatkan sebab mereka teman kita," katanya.

"Kety melakukan investigasi kasus yang mengandung risiko, lakukan koordinasi dengan Kabiro, Kaperwil atau Pimpinan Redaksi. Solidaritas antar wartawan harus ditingkatkan. Kalau ada yang sakit, kita harus peduli, menyumbang seikhlasnya", tambahnya. 

Berikut ini adalah pesan dari Pimred Media Realita News Ardhi Solehudin kepada para wartawannya, seusai pelaksanaan rapat kerja tersebut.




Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab membahas program kerja untuk meningkatkan dan mengembangkan Media Realita News. ***
Lebih baru Lebih lama