Diduga Proyek Nilai Anggaran Puluhan Miliar, Melanggar UU Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik


Banyumas, Media Realita News - Hasil penelusuran Tim FOKUS di lapangan pada Hari Selasa (25/10/22).

Tim Fokus dan Media Realita News melakukan Konfirmasi pada Bpk AK Kepala sekolah SD Negeri 1 Parungkamal, guna ingin tau Anggaran proyek pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi sekolah SD Negeri 1 Parungkamal.

Jawaban Bpk AK beliau tidak tau sama sekali karena tidak perna di beritahu oleh pihak Dinas PUPR pusat maupun Dinas PUPR Provinsi Jawa tengah, pungkas beliau.


Setelah itu Tim FOKUS konfirmasi kepada Bpk WS selaku kepala Tukang, guna ingin tau brapa Anggaran dana pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolah SD Negeri 1 Parungkamal.

Jawaban Bpk WS juga tidak tau sama sekali brapa Anggaran nya, pungkas beliau.


Setelah itu Tim FOKUS melakukan Konfirmasi kepada pihak Oknum pejabat Kejaksaan Via WhatsApp, guna ingin tau benar atau tidak proyek pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolah SD Negeri 1 Parungkamal ini dalam Pengamanan Pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Jawaban nya betul proyek ini Dalam Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.


Sangatlah di sayangkan proyek pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolah SD Negeri 1 Parungkamal ini di dalam Pengamanan pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Namun diduga tetap tidak Transparan dan diduga melanggar UU Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Proyek yang di awasi oleh pihak penegak hukum saja diduga tidak Transparan. Apalagi proyek yang tidak di awasi oleh penegak hukum Diduga semakin tidak Transparan.


Sangatlah di sayangkan proyek ini hanya mencantumkan nilai Anggaran global Rp 16.542.900.000, untuk 12 paket pekerjaan pembangunan Rehabilitasi dan Renovasi gedung sekolah di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kebumen. Tidak mencantumkan jumlah rincian anggaran  perpaket. Dengan adanya tidak mencantumkan jumlah rincian nilai Anggaran perpaketnya, maka orang ikut bekerja di proyek ini pun tidak tau brapa Anggaran perpaketnya yang sebenarnya. Maka itu publik di buat bingung dan bertanya-tanya brapa sebenarnya Anggaran proyek ini perpaketnya. Senin 31/10/2022. (TIM).***

Lebih baru Lebih lama