Peduli Kasih Babinsa Beri Bantuan Sembako Warga Binaannya


Boyolali, Media Realita News - Berlokasi di Dukuh Blagung Desa Blagung  Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/ Boyolali Serka Sumanto mengunjungi salah satu warga binaannya untuk memberikan bantuan sembako, Senin ( 31/10/2022).


Dikatakan Babinsa, kehadirannya dirumah Bapak Basuki  yang mengalami sakit difabel , juga merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga binaannya yang kurang mampu, karena sudah menjadi keharusan seorang Babinsa, untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya yang sedang kesusahan.

"Dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi contoh yang sangat baik untuk ditiru oleh para warga lainnya, karena kita sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah seharusnya untuk saling peduli terhadap sesama dan juga saling tolong-menolong, " ujar Babinsa.


Kepada keluarga Babinsa juga menambahkan agar bantuan ini dapat sedikit meringankan dalam kebutuhan sembako sehari hari.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-harinya, dan juga selalu ingat untuk jaga kesehatan, karena kesehatan diri kita adalah diatas segalanya”.imbuh Babinsa.


Salah satu anggota keluarga Bapak Basuki,   ibu Tuminah (65 ) juga turut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Babinsa kepada keluarganya.

“Terima kasih bapak Babinsa, atas perhatian dan bantuan yang berikan kepada keluarga kami, kami tak dapat membalasnya, namun kami percaya, Allah SWT akan membalasnya dengan berkat yang melimpah bagi keluarga bapak Babinsa” ujarnya. 


Ditempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol  Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya kegiatan baksos ini utk menjaga hubungan baik yang selama ini telah terwujud antara TNI dengan masyarakat diwilayah binaan sehingga ikatan silaturahmi dapat semakin erat dan dapat tercipta kemanunggalan TNI-rakyat.


“ Semoga apa yang telah diberikan Babinsa kepada bapak Basuki  dapat meringankan beban  dan bermanfaat bagi keluarganya ,” pungkas Dandim.***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama