Babinsa Jetiskarangpung Dampingi Program BIAS

 


Sragen, Media Realita News - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Sumantep Darsono Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen memberikan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Upaya mendukung program kesehatan anak itu dilakukan di SD Negeri Jetiskarangpung 1 Kec. Kalijambe, Senin ( 21/11/2022 )


Pelda Sumantep mengatakan, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas dia membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. ''Tentu tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,'' katanya.


Dia berharap kehadirannya pada kegiatan itu bisa memberikan manfaat. Di antaranya membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi. Sebab kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan disuntik.



Menurut Bidan Nina Fatmawati, program BIAS dengan sasaran murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kalijambe tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi  guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program tersebut dilaksanakan secara berkala.***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama