Kalapas Ambarawa Berpesan Semua Petugas Bersiap Hadapi Nataru

 


SEMARANG, AMBARAWA, Media Realita News - kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Ambarawa, Kemenkumham Jawa Tengah,  Agus Heryanto melakukan kontrol di hari minggu maupun libur nasional, Minggu (18/12/2022). 


Dalam kesempatanya Kalapas Ambarawa, Agus Heryanto menyampaikan kegiatan kontrol ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari minggu maupun hari libur nasional untuk memastikan keadaan Lapas Ambarawa dalam keadaan aman dan kondusif.


"Sesuai arahan pimpinan dalam menghadapi Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk selalu menjaga keadaan Lapas dalam keadaan aman dan kondusif dengan melakukan kontrol, deteksi dini dan mitigasi resiko terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas ," Jelasnya. 


Lebih lanjut kalapas Ambarawa mengatakan, untuk Regu pengamanan yang merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban harus dapat dan wajib melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan untuk menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, lakukan kontrol keliling di jam-jam rawan, cek kondisi bangunan dan lakukan penggalian informasi sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.


"Potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan manapun pasti ada, oleh karena itu jangan pernah kita lalai dalam melaksanakan tugas dan harus waspada jangan-jangan, lebih baik sehari semalam kita terjaga daripada lima menit tertidur bisa berakibat fatal," pesan Kalapas Ambarawa Agus Heryanto. ***


 (LASAMBAWA)

Lebih baru Lebih lama