Polda Jateng Siapkan Ratusan CCTV Pantau Situasi Surakarta Saat Resepsi Kaesang - Erina


SURAKARTA -Media Realita News,com Polda Jateng dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui ratusan kamera CCTV saat pesta pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran.


Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyampaikan ratusan CCTV tersebut sengaja dipasang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat acara tersebut.


"Ratusan kamera CCTV itu tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan back office Solo Smart City," ucap Kombes Iqbal, Senin (5/12/2022).


Dia menjelaskan, ketika terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa atau laporan lainnya petugas quick respons akan cepat mendatangi TKP.


"Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan," jelasnya.


Diungkapkannya, kepolisian telah menempatkan ribuan anggota di titik-titik pemusatan massa di kota Surakarta.


"Sedangkan untuk mengurai potensi kemacetan lalu lintas,  kepolisian telah menempatkan tim urai di lima polsek Polresta Surakarta. Mereka dilengkapi dengan alat komunikasi canggih dan siap digerakkan sewaktu-waktu," terangnya


Kombes Iqbal menuturkan, dari preduksi back office Solo Smart City pada Minggu (11/12/2022) perkiraan rata-rata kendaraan terbanyak ada di beberapa titik.


"Yaitu di rute Gendengan, Sriwedari, Ngapeman, Ngarsopuro, Nonongan, Gladag, dan Pasar Gede sebanyak 6.250 kendaraan," ucapnya.


Kombes Iqbal menambahkan, untuk rute lain sebanyak 3.000 kendaraan.


"Quick respons akan akan didukung oleh ambulans sebanyak 15 unit, pemadam kebakaran 8 unit, dan mobil patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan," tandasnya. ***


Doni kurniawan

Lebih baru Lebih lama