Event Lomba Mancing Galatama Lele Kendal Handal Di Kolam KA

KENDAL -Media Realita News,com 

 Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal menggelar Lomba Mancing Galatama Lele, di Pemancingan Kebon Adem, Desa Wonotenggang, Kecamatan Rowosari, Minggu 4 Desember 2022.


Lomba mancing dibuka oleh Sekda Kendal, Sugiono didamping Kadisporapar, Achmad Ircham Chalid dan diikuti oleh sekitar 150 peserta.


Sekda Kendal, Sugiono saat membacakan sambutan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, tujuan diadakannya lomba memancing ini sebagai ajang silaturrahmi antar komunitas dan penghobi mancing, juga sebagai sarana promosi wisata di Kabupaten Kendal.


"Selain itu juga sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan angka konsumsi ikan pada masyarakat khususnya pada anak usia dini karena ikan memiliki gizi yang sangat baik dan kaya akan protein sehingga dapat mencegak stunting," ungkapnya.


Sugiono juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba memancing ini. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan event ini.


"Saya melihat banyaknya partisipasi dan antusias peserta pada lomba ini ada sekitar 150 peserta, membuktikan bahwa para penghobi mancing di Kendal sangat banyak. Untuk itu, kegiatan lomba seperti ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi dalam skala yang lebih besar pada mendatang," imbuhnya.


Sedangkan Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, dalam sambutannya menjelaskan, digelarnya lomba mancing bertujuan, sebagai ajang silaturrahmi antar komunitas dan penghobi mancing, serta masyarakat.


Kemudian, sebagai ajang promosi wisata di daerah Kabupaten Kendal dan sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan angka konsumsi ikan kepada masyarakat. Khususnya pada anak usia dini.


Ircham mengatakan, saat ini Pemkab Kendal sedang gencar-gencarnya melawan stunting. Dari hasil Studi Status Gizi Indonesia 2022, Prevalensi Stunting Kendal sebesar 11,4 persen.


"Seperti kita ketahui, ikan memiliki gizi yang sangat baik. Karena kaya akan protein. Ikan juga dapat membantu anak untuk membangun otot dan tulang yang sehat. Dengan kandungan baik dari ikan, sehingga ikan menjadi menu wajib pada penanggulangan stunting. Stunting sendiri merupakan tubuh pendek karena kekurangan gizi atau gagal gizi," terangnya. ***


Doni kurniawan

Lebih baru Lebih lama