Polres Sragen Bersama BUJT PT Dangkel Jaya Sentausa Resmi Membuka Diklat Gada Pratama Tahun 2022

SRAGEN - Media Realita News.com -  Polres Sragen bersama Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama angkatan XVI tahun 2022, dalam kegiatan ini Polres Sragen bekerjasama dengan BUJP PT. Dangkel Jaya Sentausa, bertempat di lapangan PTPN IX Mojo Sragen. Rabu (23/11/2022).


Sebagai tanda dimulainya pembinaan dan pelatihan Satpam Gada Pratama tersebut, Kasibinlat Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Jateng Kompol Budiharto, Resmi Memimpin langsung upacara pembukaan serta melakukan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta, adapun Diklat Satpam ini, di ikuti oleh 64 calon Satpam.


Kegiatan upacara pembukaan Paur Binlat Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Jateng, di hadiri AKP Irsanto, Kasat Binmas Polres Sragen AKP Agus Jumadi, Ipda Tantowi dan Kanit Bhabinkamtibmas sebagai Komandan Upacara, serta Direktur BUJP PT. Dangkel Jaya Sentausa.


Kompol Budiharto selaku inspektur upacara menyampaikan pesan dari Kapolda Jateng, dalam amanatnya, menyatakan secara resmi membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Satpam yang digelar oleh jajaran Polres Sragen.


Seperti berikut yang tertuang dalam amanat Kapolda Jateng, bahwa Pelatihan Satpam Gada Pratama Ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan Swakarsa di lingkungan / kawasan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok masing-masing, fungsi dan peranan Satpam.


Program pelatihan ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan keseriusan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang Kamtibmas di seluruh aspek kehidupan dan sekaligus memupuk rasa kebersamaan Polri dengan segenap komponen pengamanan Swakarsa.


Terselenggaranya Pelatihan Satpam Gada Pratama yang telah terlaksana ini, merupakan kerjasama direktorat pembinaan masyarakat Polda Jateng dengan BUJP PT. Dangkel Jaya Sentausa, kerjasama semacam ini sangatlah perlu, terus dikembangkan dan ditingkatkan agar mampu membentuk anggota Satpam yang memahami, menguasai dan terampil secara profesional dalam melaksanaan tugas.


Bahwa pelatihan pendidikan ini bertujuan untuk mendidik mental dan ilmu pengetahuan hukum, serta memiliki keterampilan dasar sebagai Satuan Pengamanan.


“Pada dasarnya peserta hanya di minta untuk mengikuti setiap petunjuk dan instruksi dari para pembina sehingga nanti pelatihan dan pendidikan ini agar nantinya akan menjadi lebih sukses dan berhasil,” Pungkasnya.


Lebih lanjut, Berharap kepada seluruh personil yang bertindak sebagai instruktur agar melaksanakan tugas sebaik – baiknya sesuai petunjuk dan memberikan arahan materi pelajaran sesuai dengan kurikulum serta tanamkan rasa kebangsaan bagi para peserta. ***


(SRIYADI)

Lebih baru Lebih lama