Kodim Sragen Peringati Hari Juang TNI AD Ke-77, Kita Simak Yuk, Apa saja, Rangkaian Kegiatannya ?



SRAGEN - Media Realita News.com -  Dalam memperingati Hari Juang TNI AD yang Ke-77 tersebut, Kodim 0725/Sragen menggelar beberapa kegiatan diantaranya Bedah rumah tidak layak huni milik Hendroyatno alamat Dk. Ngampunan Ds. Kebonromo Kec. Ngrampal, Ziarah di TMP Hastana Manggala Negara Sragen, Donor darah di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/ Sragen. Rabu, (14/12/2022).


Hari Juang Kartika TNI AD atau dulu disebut Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 15 Desember, didasarkan pada peristiwa heroik pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Soedirman untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, Jawa Tengah. 


Pertempuran yang berakhir dengan kemenangan tentara pada tanggal 15 Desember 1945 ini kemudian dikenal dengan Palagan Ambarawa.


Saat di Konfirmasi Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P membenarkan bahwa kodim menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. 


"Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2022 Kami menggelar beberapa kegiatan diantaranya Bedah rumah, Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Bakti sosial Donor darah dan puncaknya adalah besok pagi Kami melaksanakan Upacara di Makodim Sragen"


"Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tersebut adalah untuk mengenang peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yakni pertempuran Ambarawa. 


Peristiwa yang terjadi tahun 1945 di kota Ambarawa yang menjadi simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia" Penjelasan Dandim. ***


(SRIYADI)

Lebih baru Lebih lama