Gus M. Taufik Zam Zami, S.H.I, M.A, Pimpin Khutbah Jum'at di Korem 073/Makutarama

Salatiga - Media Realita News.Com

Sholat Jumat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, begitu juga dengan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama melaksanakan ibadah sholat Jum’at berajamah, di Masjid At Taqwa Korem. Salatiga. Jumat. (17/03/2023).


Khutbah Jumat yang dipimpin langsung oleh Gus M. Taufik Zam Zami., S.H.I., M.A., dari UIN Salatiga dengan materi “Marhaban Ya Ramadhan”.


Jum’at siang ini khutbah dengan judul ”Marhaban Ya Ramadhan”. Alhamdulillah saat ini kita telah berada di penghujung akhir bulan Sya‟ban, enam hari lagi atau sekitar sepekan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.


“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya dan pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu,”ucap Gus M. Taufik saat menyampaikan Khutbah.


Marhaban ya Ramadhan kita ucapkan karena kita mengharapkan agar jiwa raga kita akan diasah dan diasuh di bulan suci ini guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT.


Puasa atau sering disebut dengan Shiyam, yang menurut etimologis berarti menahan diri dari sesuatu. Shiyam menurut istilah artinya menahan diri dari makan, minum, hubungan seksual suami isteri dan segala yang membatalkan sejak dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat karena Allah SWT.


“Tujuan ibadah puasa adalah mencapai derajat taqwa untuk menahan nafsu dari berbagai syahwat, sehingga siap mencari sesuatu yang menjadi puncak kebahagiaanya.”pungkasnaya. ***


Penrem 073/Makutarama

Lebih baru Lebih lama