Kodim 0808/Blitar Terima Kunjungan Tim Warsrik Post Audit Itdam V/Brawijaya



Blitar, Media Realita News - Kodim 0808/Blitar hari ini, Jumat (31/3/2023) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itdam V/Brawijaya yang di pimpin oleh Kolonel Cpl. Djoni Deciana beserta 5 orang anggota.


Tim Wasrik Post Audit Itdam V/Brawijaya tiba di Makodim 0808, disambut langsung oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., Kasdim 0808 Mayor Inf Joni Morwantoto,S.H., serta para Perwira Staf.


Dandim 0808/Blitar saat memberi sambutan bertempat di Ruang data, sangat mengapresiasi kedatangan Tim Wasrik tersebut dan berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini benar-benar membawa manfaat yang sangat baik, guna meningkatkan kinerja satuan serta tercapainya program kerja sesuai yang diharapkan oleh Komado Atas.


Untuk itu, Dandim menghimbau kepada para pejabat di masing-masing staf terkait selama kegiatan berlangsung agar benar- benar memperhatikan segala petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik.


Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menindaklanjuti dan memperbaiki apabila ada ditemukan koreksi yang diberikan, agar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi, katanya.


Sementara itu Kolonel Cpl.Djoni Deciana, selaku Ketua Tim Wasrik dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan program kerja dan anggaran Kodim 0808/Blitar yang dilaksanakan, agar tidak terjadi kesalahan baik administrasi maupun pertanggungjawaban keuangan.


Dalam siklus manajemen suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan. 


Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku, tegasnya.


Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan yang dilakukan secara langsung oleh Tim Wasrik sesuai bidang masing-masing staf, sampai selesai dan diakhiri dengan evaluasi, (Dim0808). ***

Lebih baru Lebih lama