Sanggar Senam Yohan's Studio dan Chika You Tubers Bagi bagi Takjil




Cilacap, Media Realita News - Bulan Ramadhan menjadi momen istimewa bagi umat Islam untuk memperbanyak amal kebaikan. Termasuk dengan sedekah di bulan Ramadhan yang bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Keluarga besar Sanggar Senam Yohan's Studio yang berada di wilayah Rawajaya kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap yang dikoordinir Yohanna Fitriyanti, dan Chika seorang YouTubers melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.


“Kegiatan ini dilakukan Sanggar Yohan's Studio dan YouTubers Chika, dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil yang melintas disepanjang Jalan Raya. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, bersedekah tak melulu harus ditujukan kepada kaum dhuafa. Kita bisa bersedekah kepada orang yang berpuasa. Menyediakan makanan untuk orang yang akan berbuka adalah bentuk sedekah yang sangat mulia. Pahala memberikan makanan untuk buka puasa adalah setara dengan pahala orang yang berpuasa,"ujar Yohan yang berbadan atletis, Jumat (31/3/2023).


Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di sepanjang jalan raya S Parman depan sanggar Yohan's Studio, 1000 bungkus berupa nasi juga makanan kecil disertai air mineral habis terbagi dan sebagian diberikan kepada Pondok pesantren yang tidak jauh dari lokasi tersebut.


Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan sanggar Yohan's Studio,”


Yohanna berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat dihimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax jelang Pemilu 2024.


“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah,” imbuh Yohanna.


Chika selaku YouTubers dalam kesempatan ini menyampaikan "Kegiatan bagi takjil ini yang bertujuan untuk membantu para pengguna jalan yang sedang berpuasa, Inilah berkah bulan Ramadan dimana masyarakat bisa saling berbagi dan saling membantu."


Disamping itu, kegiatan ini diharapkan memberi keberkahan dibulan suci ini. Kegiatan pembagian takjil sangat berarti bagi muslimin dan muslimat yang menjalankan puasa dan beraktifitas sampai sore hari serta hanya mampu berbuka puasa dijalan sambil menuju pulang. Imbuhnya.


Terlihat, Yohanna dan Chika serta jajarannya membagikan takjil gratis kepada pengendara lalu lintas yang melintas di wilayah Bantarsari. Sejumlah pengendara tampak menerima takjil dengan antusias dan berucap terimah kasih kepada yang membagikan takjil. ***




Penulis:Fhatur/buyung

Lebih baru Lebih lama