Danrem Cek Kesiapan Kodim 0716 Demak dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H





Demak, Media Realita News Com - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., melaksanakan kunjungan di Kodim 0716/Demak. Kedatangan orang nomor 1 di Jajaran Korem 073/Makutarama tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Jum’at. (14/04/2023).


Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo didampingi Kasdim Mayor Inf Supriyono, Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0716/Demak.


Dalam kegiatan kunjungan tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0716/Demak.


Danrem menyampaikan dengan di cabutnya status PPKM sudah tidak lagi ada pembatasan kegiatan sehingga dari tingkat daerah sampai pusat diperlukan kesiapsiagaan menghadapi kegiatan arus mudik yang kemungkinan akan meledak jumlahnya dari pada tahun sebelumnya. Danrem juga mengingatkan tentang potensi kerawanan tindak kriminal selama Hari Raya Idul Fitri.


“Pengamanan ini adalah untuk membantu pemerintah daerah serta Polri dalam  menjaga Kamtibmas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kita siapkan keseluruhannya terutama kesiapan personil, pedomani protap dalam perbantuan pengamanan,”ungkap Danrem.


“Selama dalam pelaksanaan pengamanan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, selain itu, anggota harus bisa memberi contoh bagi masyarakat dan aparat yang lain, baik dari Kepolisian Satpol PP dan yang lainnya,”tegas Danrem.


Selain memberikan pengarahan kepada anggota, Danrem juga mengecek kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri 1444 H. Pendim 0716/Demak. ***

Guse

Lebih baru Lebih lama