Polres Semarang Sterilisasi Tempat Ibadah Gereja Guna Memberikan Kenyamanan Ibadah Paskah



Semarang, Media Realita News Com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kab. Semarang dalam pelaksanaan ibadah Paskah, Polres Semarang Kamis 6 April 2023 melakukan penyisiran sekaligus sterilisasi gereja di wilayah hukumnya. 


Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., kali ini mengerahkan Anjing pelacak K-9 dan Screning menggunakan metal detector. Ada sekitar 6 Gereja dengan prioritas jumlah jamaah yang akan dilakukan Sterilisasi. 


"Hari ini Polres Semarang melaksanakan kegiatan sterilisasi di gereja Kristus raja Ungaran, selain disini kami juga melakukan hal yang sama dengan 6 gereja dengan skala prioritas jumlah jamaahnya yang cukup banyak. Kali ini Polres Semarang akan mengerahkan 4 ekor anjing K9 yang akan terbagi dalam 2 kelompok guna melakukan penyisiran sterilisasi lingkungan gereja gereja." Ungkapnya. 


Selain melakukan penyisiran dan sterilisasi, Polres semarang mengerahkan 569 Personilnya untuk memastikan pula kegiatan keagamaan yang bersamaan dengan bulan Ramadhan umat muslim, dapat berjalan damai penuh toleransi. 


"Selain itu juga akan dikerahkan 569 personil Polres Semarang dari berbagai fungsi untuk melakukan pengamanan rangkaian ibadah Paskah mulai tanggal 6 maret hingga 9 maret 2023 mendatang, mengingat kegiatan Paskah ini juga berbarengan dengan bulan Ramadhan, Polres Semarang berkomitmen akan memberikan pengamanan secara merata." 


"Apalagi saat hari H kegiatan Paskah bersamaan pula umat muslim melaksanakan ibadah Shalat jumat, kami yakin semua akan sama sama berjalan dengan baik mengingat toleransi yang tinggi antar umat beragama di Kab. Semarang." Tegas AKBP Oka. 


Polres Semarang juga menggandeng instansi samping baik dari unsur TNI dan Pemerintah Kab. Semarang dalam pengamanan Paskah 2023 Kab. Semarang. Kapolrea mengajak kepada seluruh warga Kab. Semarang untuk bersama sama menciptakan suasana Sejuk, Harmonis serta penuh kekeluargaan sehingga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif selama ini dapat terjaga. ***

Lebih baru Lebih lama