Kapolres Grobogan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional





Grobogan, Media Realita News - mediarealitanews.com  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang jatuh pada 20 Mei, diperingati oleh Polres Grobogan dengan menggelar upacara bendera di halaman apel Mapolres Grobogan, Senin (22/5/2023) pagi.


Dalam upacara yang dihadiri para pejabat utama Polres Grobogan beserta jajarannya itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bertindak selaku inspektur upacara.


Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh petugas dari Polsek Ngaringan Polres Grobogan tersebut berjalan dengan lancar.


AKBP Dedy Anung Kurniawan, dalam kesempatan tersebut membacakan pidato sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika RI,

Dalam amanatnya.


Disampaikan Kapolres Grobogan, hari kebangkitan Nasional ini juga dapat dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.


Dimana, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu- membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.


“Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam sambutannya.


Kapolres Grobogan juga mengajak anggotanya serta seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.


“Kita juga ingin agar Bara Api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tutur Kapolres Grobogan.


“Mengutip perkataan dr. Soetomo, Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya, pungkas Kapolres Grobogan. ***


(Febri)

Lebih baru Lebih lama