Pertama Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim Boyolali Gelar Latihan Menembak



Boyolali, Media Realita News Com - Komando Distrik Militer 0724/Boyolali menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW II Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Kompi 3 Batlyon C Pelopor Gunung Kendil, Jl. Dipononegoro Km II Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selasa ( 16/05/23) dipimpin oleh Kapten Inf Daqri Oskansar sebagai Komandan Latihan (Danlat) dan Kapten Inf Dwi Supriyanto (sebagai Kordinator menembak.


Latihan diawali dengan pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar dan teknik menembak. Pada pelaksanaannya seluruh peserta menembak senapan laras panjang SS1 V1 dengan sikap tiarap.


Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, “Walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan. 


Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. juga menekankan kepada seluruh Prajurit agar memperhatikan disiplin tembakan, memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga tercapai zero accident dalam latihan.


“Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan prajurit Kodim dapat terpelihara, kemampuan menembak terutama, dan saya yakin, suatu saat kamampuan itu akan bermanfaat karena profesi kita sebagai prajurit. Terima kasih kita ucapkan kepada pelaksana kegiatan ini sehingga latihan ini berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.” Pungkas Dandim. ***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama