Nekat Mencuri Sepeda Motor Pagi Hari Warga Suruh Amankan Pelaku


𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐑𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬 -- Nekat beraksi saat pagi hari Minggu 6 Agustus 2023, seorang pelaku pencurian sepeda motor diamankan warga Ds. Cukilan Kec. Suruh. 


Pelaku yang beraksi seorang diri ini, melakukan aksinya saat warga selesai melaksanakan Shalat Subuh, dan aksinya diketahui salah satu warga yang pulang dari masjid. 


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan untuk kasus pencurian ini sudah ditangani Polsek Suruh. 


"Info laporan yang kami dapat dari Kapolsek betul ada kejadian Curanmor di wilayah hukum Polsek Suruh, dan pelaku sudah diamankan oleh Polsek Suruh." Ungkapnya. 


Di kesempatan lain, Kapolsek Suruh AKP Heri Sumiarso SH. MH., menambahkan bahwa kronologi kejadian yang menimpa warga Ds. Cukilan Kec. Suruh bernama Slamet (26 Th) berawal saat korban diberitahu tetangganya bahwa ada yang membawa sepeda motor mirip milik korban melintas di jalan kampung. 


"Pada saat pulang Ibadah Shalat Subuh, ada salah satu warga ibu Nur melihat ada sesorang menuntun sepeda motor yang diduga mirip milik korban. Melihat hal itu warga tersebut memberitahu korban, setelah dicek di teras depan rumah ternyata sepeda motor korban sudah tidak ada." Ungkap AKP Heri. 


Kapolsek kembali menyampaikan bahwa setelah sepeda motornya hilang, korban berusaha mengejar pelaku dan menemukan pelaku sedang menuntun Sepeda motor milik korban di jalan kampung tidak jauh dari rumah korban. 


"Setelah menemukan pelaku, korban berteriak sehingga warga lain keluar rumah ikut membantu mengejar pelaku. Dikarenakan sepeda motor tidak bisa dinyalakan, pelaku mencoba melarikan diri dan bersembunyi. Pelaku akhirnya ditemukan warga sedang bersembunyi di gorong gorong irigasi." Tambahnya. 


Setelah diamankan, perangkat Desa menghubungi Polsek Suruh atas kejadian tersebut. Saat ini korban sudah diamankan oleh pihak Polsek Suruh, dari keterangan pelaku diketahui pelaku merupakan Warga Kec. Wonosegoro Kab. Boyolali berinisial MK (31 Th). 


"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Suruh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku selain sepeda motor milik korban, kami juga mengamankan Hp milik pelaku dan 2 buah kunci sepeda motor yang diduga sebagai alat pelaku beraksi." Pungkas Kapolsek Suruh. ***


Guse

Lebih baru Lebih lama