Puncak Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Semarang Gelar Event Trabas Bansos



𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐑𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚 𝐍𝐞𝐰𝐬 -- Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77, Minggu 6 Agustus 2023 Polres Semarang menggelar kegiatan Trabas Bansos 2023. Kegiatan yang menjadi puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 77 ini tidak hanya diikuti oleh Trail Offroader dari Kab. Semarang saja. 


Dalam keterangannya Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan rasa terimakasih dan terkejut terhadap animo peserta yang luar biasa turut hadir memeriahkan di Alun Alun Kec. Ungaran Timur. 


"Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para peserta Trabas Bansos HUT Bhayangkara ke 77 kali ini, dimana laporan dari seksi Registrasi bahwa 1200 Trail Offroader dari dalam dan luar Kab. Semarang, bahkan ada dari Jogja telah melakukan daftar ulang untuk memeriahkan acara. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atensi bapak Kapolda Jateng, dimana event trabas ini sebagai kegiatan Cooling System kepada masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas di Kab. Semwrang." Ungkapnya. 


AKBP Oka juga menyampaikan bahwa, kegiatan Trabas Bansos mengambil Start dan Finish di Alun Alun Kec. Ungaran Timur ini juga dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH. SST. MK. 


"Event kali ini selain dihadiri para Trail Offroader dari Personil TNI-Polri dan Masyarakat, serta suatu kehormatan Bapak Kapolda berkenan hadir dalam event kali ini. Serta berkenan pula memberikan secara simbolis Bantuan Sosial kepada warga kurang mampu, Difabel dan Uang pembangunan Masjid Ds. Kalongan Kec. Ungaran Timur." Tambahnya. 


Terdapat pula stand Kesehatan gratis yang dibuka Polres Semarang bagi warga sekitar, dimana warga diberikan fasilitas berobat dan cek kesehatan selanjutnya pemberian obat obatan secara gratis. 


Turut hadir dalam kegiatan Forkopimda Kab. Semarang diantaranya Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Kajari Ambarawa DR. Rr. Theresia Tri Widorini SE. AK. SH. MH., Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo, Wakil Bupati H. M. Basari ST. MSi., serta perwakilan Pengadilan Negeri dan DPRD Kab. Semarang. 


Kegiatan ditutup oleh Kapolres Semarang dengan penyerahan hadiah utama 3 buah Sepeda Listrik, dimana peserta yang mendapat hadiah tersebut merupakan Trial Offroader dari Boja dan Semarang kota. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan unsur TNI dan Masyarakat, serta menjadi wadah positif bagi penggemar olah raga trabas di Kab. Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umunya." Pungkas AKBP Oka. 

Disisi lain Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Agus Suryo Nugroho SH. MHum., juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Polres Semarang, dimana kegiatan ini berjalan sukses dan meriah, serta demi kondusifitas situasi Kamtibmas wilayah Kab. Semarang menjelang Pemilu 2024. ***


Guse

Lebih baru Lebih lama