Pondok Pesantren Mahage Legowo Peringati Hari Santri ke 9, dan Dihadiri Oleh Ketua DPC GRIB Jaya Hercules Ariel Gondrong Bersama Jajaran



CILACAP, mediarealitanews.com - Pondok Pesantren Yayasan Al Ishlah Sendhiko Legowo  Ngaji Mergawati Ekseklusif Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, menyambut dan memperingati hari Santri ke 9 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mahage Legowo Ngaji di Mengawati, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/10/2023).


Hadir dalam acara hari Santri tersebut yaitu dari Forkompincam Kroya, Habib Lufti dan Habib Rizal dari Kebumen serta tidak ketinggalan pula dari Ketua DPC GRIB Jaya Hercules Kabupaten Cilacap Ariel Gondrong, Ketua Distrik GMBI Kabupaten Cilacap Tarso, dan Sungkono Wakil Ketua MPC PP Cilacap. 


Kami mengucapkan terimakasih kepada pondok pesantren Mahage Legowo Ngaji Mergawati Kroya, terutama kepada pimpinan pondok Mas Gus Nurwakhidin, SH, Mbak Ning Rofiqoh Khairunnisa S.Sos.I., M.A, yang telah ikut menyemarakkan hari santri nasional agar supaya para santri kedepannya berperan penting untuk Agama, bangsa dan negara, tutur Ariel Gondrong di sela-sela kegiatan tersebut.


Mas Gus Nur panggilan akrabnya "Peringatan Hari Santri Nasional ini setiap tahun nya selalu di gelar dan diperingati oleh pondok pesantren Mahage Legowo Ngaji Mergawati Kroya, hal ini haruslah dimaknai dengan kegiatan syiar islam, karena sangat baik untuk perkembangan agama, juga sebagai momen santri untuk mengembalikan jatidiri kebangsaan serta mengembalikan adat tradisi bahwa santri cinta damai dan cinta kebaikan. Terlebih di era digital yang penuh hoaxs dan ujaran kebencian, " ujar Mas Gus Nur sang Panglima Santri. 


Pemberitaan hoax, ujaran kebencian tersebut tentunya harus kita hindari bahkan kita lawan, karena pada dasarnya Indonesia dibangun dengan kedamaian, cinta kasih, toleransi dan saling menghormati, Pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama