Pengiriman Logistik Pemilu Tahun 2024 Desa Panulisan Tengah Berjalan Lancar dan Aman

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦  - Bhabinkamtibmas  Polsek Dayeuhluhur,Babinsa Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa tengah,Bawaslu,PPS Desa Panulisan Tengah Selasa (13/2/2024), melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Cilacap menuju ke PPS Desa Panulisan Tengah yang diterima langsung oleh KOKO Kepala Desa Panulisan Tengah Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.


Proses ini merupakan bagian penting dari persiapan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Desa Panulisan Tengah Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap,Sampai ketempat Balai Desa Panulisan Tengah berjalan aman dan lancar.


Kelancaran pengawalan dan pendistribusian logistik ini tidak terlepas dari kerja keras beberapa petugas yang bertugas dalam pengamanan,dari Polsek Dayeuhluhur yaitu AIPTU Andrian (Kanit),Babinsa Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Serda Davit,Para Petugas Keamanan telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan logistik selama perjalanan aman.


Koko Kepala Desa Panulisan Tengah mengatakan bahwa Pendistribusian Logistik alat Perlengkapan Pemilu 2024 di Desa Panulisan Tengah, se banyak logistik 100Kotak Suara untuk 20 TPS dari 3 Dusun yang ada di Desa Panulisan Tengah Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.


"Hari ini, kami maksimalkan petugas pengawas untuk mengawal proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Desa Panulisan Tengah hingga ke 20 tempat pemungutan suara (TPS) Se-Desa Panulisan Tengah,Hal tersebut disampaikan di sela memantau sekaligus mengawasi proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 oleh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap Jawa tengah,Ungkap Koko Kades Panulisan tengah.


Pengawasan distribusi logistik antara lain berupa surat suara, kotak suara, berbagi formulir, alat coblos, tinta, dan lainnya itu dimaksudkan selain menjamin keamanan berbagai logistik pemilu sekaligus memeriksa kondisi dan kelengkapan logistik yang akan didistribusikan,ungkap Rohendi Ketua PPS Desa Panulisan Tengah,Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap.


Sementara Serda Davit babinsa Koramil 17 mengatakan,"Logistik ini harus dijaga 24 jam, jadi relatif lebih aman,Kami juga sudah berkoordinasi dengan PPK, PPS dan KPPS, agar langsung menyalurkan kotak suara dan logistik lainnya, sehingga tidak menumpuk di kantor lurah,"ungkap Serda Davit.



Rohendi Ketua PPS bersama Polsek dan Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap mengatakan,Intinya kami sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang mengganggu distribusi logistik ini. 


KOKO Kepala Desa Panulisan Tengah menambahkan,mengajak kepada warga masyarakatnya "Mari kita beramai-ramai datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada Rabu 14 Februari 2024," katanya.

(Asep Saepudin)

Lebih baru Lebih lama