Puluhan Pendekar Antusias Mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 119 Bersama Kodim 0725/Sragen


𝐒𝐑𝐀𝐆𝐄𝐍, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 -  Para pendekar berseragam lengkap dengan atribut dari berbagai perguruan silat terlihat memenuhi lapangan Desa Gedongan Kecamatan Plupuh.

Kedatangan para pendekar ternyata sudah direncanakan oleh Kodim 0725/Sragen. Para pendekar berdatangan dalam rangka mengikuti upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0725/Sragen. Selasa (20/02/2024).


Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0725/Sragen bertempat di lapangan Desa Gedongan Kecamatan Plupuh dipimpin oleh dr.Hj.Untung Kusdinar Yuni Sukowati Bupati Sragen selaku Inspektur Upacara serta Letkol Inf Yoga Yastinanda S.I.P Komandan Kodim 0725/Sragen sebagai Komandan Upacara. Upacara pembukaan TMMD ini tidak hanya diikuti oleh TNI POLRI dan FORKOPINDA saja akan tetapi melibatkan semua komponen elemen masyarakat.


Salah satunya adalah Organisasi Pencak Silat dari berbagai perguruan seperti PSHT, IKSPI, Pagar Nusa, dll. Hal ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antar Komponen Masyarakat yang dapat menciptakan kodisi wilayah yang aman dan terkendali. Seperti yang diberitakan akhir-akhir ini sering terjadinya perkelahian antar organisasi perguruan silat yang tidak jarang memakan korban baik luka ringan maupun berat. Dikesempatan inilah TNI melalui kegiatan upacara Pembukaan TMMD REG Kodim 0725/Sragen menghadirkan semua Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terciptanya sinergitas antar perguruan silat serta antara komponen masyarakat yang lainnya.


Bp.Solikin salah satu Warga PSHT Ranting Kec. Plupuh yang dituakan dalam kegiatan ini mengatakan " Kami selaku perwakilan dari Warga PSHT merasa senang bisa mengikuti kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Reg ke-119 Kodim 0725/Sragen ". Dalam pelaksaan TMMD nanti setiap organisasi perguruan silat juga akan berpartisipasi dengan komponen masyarakt lainnya dengan mengirimkan perwakilan untuk membantu pelaksaan TMMD sehingga bisa mendukung tercapainya sasaran fisik maupun non fisik.


Dengan partisipasi dari organisasi perguruan silat dan bersinergi dengan komponen masyarakat lainya diharapkan capaian sasaran TMMD ini akan selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan.

Lebih baru Lebih lama