𝐊𝐨𝐦𝐚𝐧𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐚𝐦𝐢𝐥 𝟏𝟕 𝐃𝐚𝐲𝐞𝐮𝐡𝐥𝐮𝐡𝐮𝐫, 𝐓𝐮𝐠𝐚𝐬𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐩𝐝𝐚 𝐀𝐧𝐝𝐢 𝐒𝐮𝐬𝐚𝐧𝐭𝐨 𝐌𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐛𝐢𝐧𝐬𝐚 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐇𝐚𝐧𝐮𝐦 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐲𝐞𝐮𝐡𝐥𝐮𝐡𝐮𝐫 𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩 𝐉𝐚𝐭𝐞𝐧𝐠


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 :Danramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa tengah,Lettu Inf. Sawijan dalam amanatnya, menyampaikan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI, guna penyegaran yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karir personel.


Babinsa bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan. Dalam pelaksanaanya, Babinsa mengikuti petunjuk atasannya, Komandan Komando Rayon Militer atau Danramil. 


Lettu Inf.Sawijan Danramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,memberikan Penugasan baru bagi anggotanya dimana Kopda (TNI) ANDI SUSWANTO Menggantikan Tugas Babinsa yang lama untuk Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur dimana yang sebelumnya Sertu Sutarno sekarang menjabat Babinsa Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa tengah.


Sertu Sutarno Dalam menjalankan tugasnya di wilayah Desa Hanum Selama kurang lebih tiga tahun dibilang sukses dalam menjaga keamanan lingkungan,Sinergitas dengan warga masyarakat Hanum Cukup bagus,ungkap Kades Hanum

"Kami atas nama Pemerintah Desa Hanum mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian tugas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Hanum Kondusif aman tenang damai selama menjalankan tugasnya,semoga Sertu Sutarno dimanapun ditugaskan diberikan Kesehatan Kesuksesan dalam berkarier di TNI.


Sertu Sutarno dalam pidato terakhirnya mengatakan bahwa selama bertugas di wilayah Desa Hanum banyak Persaudaraan dan menambah Pengalaman adat budaya yang dijunjung tinggi di wilayah Desa Hanum,karena warga masyarakat Desa Hanum Yang Penuh Ramah tamah dan baik baik,saya memohon maaf bila mana selama menjalankan tugas banyak kesalahan dan kurang berkenan dihati warga masyarakat Desa Hanum,kami mohon walaupun kami di pindah tugaskan jalinan silaturahmi tetap terjaga dan terus menyambung silaturahmi,ungkap sertu Sutarno.


Kopda Andi Susanto dalam sambutannya mengatakan,Apa yang Pimpinan kami tugaskan dimanapun TNI harus kita siap melaksanakannya,Kami mengharapkan bantuan dan dukungannya dari Pemerintah Desa Hanum,mari kita jaga bersama sama untuk menciptakan Keamanan,kenyamanan,kondusifnya di wilayah Desa Hanum,saya ucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Sutarno yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.


Kepala Desa Hanum Drs.Ruswadianto berharap Sinergitas tetap terjalin baik dengan Pemerintah Desa Hanum baik dengan Polsek Kecamatan Dayeuhluhur ataupun Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur,Kami ucapakan Selamat Datang Kepada Babinsa Kopda Andi Susanto dimana di wilayah Desa Hanum,sangat menjunjung tinggi adat budaya,mari kita jaga bersama sama wilayah Desa Hanum agar lebih baik ,lebih maju dalam Pembangunannya dan kita ciptakan lingkungan yang aman nyaman dan damai bagi masyarakat,tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih atas pengabdian Sertu Sutarno yang kurang lebih tiga tahun menjadi Babinsa di Desa Hanum yang sudah baik menciptakan Keamanan kondusifitas di wilayah Desa Hanum kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.


(Asep Saepudin )

Lebih baru Lebih lama